Follow

Departemen Sastra Perancis Gelar Sosialisasi PKM

Editor: Khintan | Jumat, 21 September 2018 - 14:18 Wita | 109 Views
Dr Mardi Adi Armin, M Hum sedang menjabarkan tentang kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa di Warung Perancis Unhas, Jum’at, (21/9). Foto: Nurul Azizah/Identitas.

Departemen Sastra Perancis mengadakan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Warung Perancis Unhas, Jumat (21/9). Dengan menitikberatkan pada pembuatan proposal, secara bergantian para dosen menjabarkan tentang kriteria-kriteria yang diinginkan.

Ada tiga tim besar yang menjadi pertimbangan, yaitu penelitian, kewirausahaan, dan pengabdian kepada masyarakat. Proposal yang diajukan bukanlah tugas individual, melainkan tugas kelompok yang anggotanya berkisar tiga hingga lima orang.

“Proposal yang lolos nantinya akan dibawa ke tingkat nasional, dan hadiahnya tidak main-main loh. Hadiah yang akan diberikan ialah jalan-jalan ke luar negeri,”ujar Koordinator Kegiatan, Dr Mardi Adi Armin, M Hum.

Lebih lanjut, ia menyampaikan agar proposal yang diajukan harus kreatif dengan menggunakan judul yang tidak biasa. Masalah bisa diangkat dari kehidupan sehari-hari dengan proses penyelesaian yang tidak normal namun bisa dilakukan.

“Proposal yang kalian ajukan akan mendapatkan bimbingan dan arahan secara serius oleh dosen pembimbing,”tambah Ketua Departemen Sastra Perancis, Dr Ade Yolanda Latjuba, SS, MA.

Proposal yang dimaksudkan adalah proposal yang mampu meningkatkan output. Seperti halnya solusi ilmiah terhadap suatu masalah, menghasilkan produk yang bermanfaat dan mampu diterima di masyarakat luas.

M07

BACA JUGA