Follow

Developer Circles, Komunitas untuk Para Programmer Makassar

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 15 Juni 2019 - 20:04 Wita | 243 Views
Arisal/Identitas

Developer Circles (DevC) mengadakan Launching Events Developer Circles Makassar di Komplesk Ruko Citraland Celebes Blok J/10 Lt 1, Sabtu (15/6).

Kegiatan ini menghadirkan Trimikha Valentius (Program Manager at Facebook), Muhammad Aryandi (DevC Lead Makassar), Andi Pangeran (Go-Pay Product Engineer at Gojek), dan Muh Rusdi (SVP Front and Developer at DTC) sebagai pembicara.

Ketua Developer Circles (DevC) Makassar, Muhammad Aryandi  mengatakan, memang saat ini sudah ada komunitas programmer di Makassar, seperti Komunitas Programmer Makassar (KPM) dan Komunitas lokal di universitas. Akan tetapi, belum ada wadah yang lebih besar untuk menyentuh programmer.

”Untuk Event Lauchinng ini adalah kegiatan yang pertama dan akan mengawali kegiatan-kegiatan selanjutnya.  Jadi Launching ini semacam perkenalan,” jelas alumni Teknik Informatika Unhas ini.

Lebih lanjut, Aryandi, sapaan akrabnya, menjelaskan, alasan sulitnya perkembangan programmer di Makassar karena mereka lebih memilih ke luar daerah. Sehingga perlu wadah untuk memanggil mereka kembali.

“Paling-palingan orang (programmer) jagonya Makassar ke Jawa, makanya sulit berkembang,” ucap alumni angkatan 2014 tersebut.

Ia pun menjelaskan, potensi programmer di Makassar itu banyak, dan DevC ini memang diinisiasi oleh perusahaan besar yakni Facebook, yang bertujuan untuk mengembangkan potensi-potensi programmer yang ada di Makassar.

“Alhamdulillah DevC ini, menjadi sasaran yang tepat di Makassar. Agar para programmer di Makassar bisa berkembang, saling berbagi pengalaman, dan mencari jaringan,” katanya.

Arisal

BACA JUGA