Follow

DRB-HICOM University of Automotive Malaysia Bahas Kerjasama dengan Unhas

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 29 November 2019 - 20:32 Wita | 58 Views
Dokumentasi Pribadi

Rektor DRB-HICOM University, Prof Dato Sr Dr Omar bin Osman didampingi Rektor Universitas Pancasakti Makassar, Dr Rusdin Nawi beserta rombongan melakukan kunjungan ke Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (29/11).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka membahas peluang kerjasama bidang keteknikan khususnya otomotif dan mesin di antara tiga universitas tersebut. Kedatangan Rektor DRB-HICOM bersama Rektor Pancasakti dan rombongan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi, dan Kemitraan Unhas, Prof dr Muh Nasrum Massi PhD di Lantai 6 Gedung Rektorat Unhas.

Dalam kunjungan tersebut, Prof Dato Sr Dr Omar bin Osman menyampaikan bahwa dirinya telah mendengar tentang Unhas sebagai universitas besar di Indonesia Timur yang memiliki potensi sumber daya dan capaian-capaian inovasi.

“Kedatangan saya ke sini selain untuk silaturahmi, juga berharap ada kerja sama yang dapat dilakukan dalam pengembangan pendidikan, terutama yang sesuai dengan kapasitas dan visi kampus kami,” kata Prof Dato Sr Dr Omar.

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Prof dr Muh Nasrum Massi PhD menyambut baik kedatangan dari dua universitas tersebut. Prof Nasrum menjelaskan, Unhas sangat terbuka untuk melakukan kerja sama yang sifatnya mengarah kepada pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama ini bisa kita mulai dengan kegiatan PKL mahasiswa ataupun pertukaran dosen. Jadi ada dosen Unhas, khususnya dosen teknik yang memberikan kuliah umum di sana, begitupun sebaliknya,” jelas Prof Nasrum dalam rilis yang diterima.

Lebih lanjut, Prof Nasrum juga menjelaskan mengenai lingkungan Unhas, sampai pada  capaian-capaian inovasi yang sudah dihasilkan, khususnya Fakultas Teknik.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Pancasakti,  Dr Rusdin Nawi berharap kunjungang yang dilakukan bisa menghasilkan kerjasama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi di antara tiga universitas.

Wandi Janwar

BACA JUGA