Follow

Dukung Program Desa, Mahasiswa KKN Unhas Gelar Bicang Literasi

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 14 Juli 2019 - 23:15 Wita | 166 Views
Dokumentasi Pribadi

Peserta KKN Unhas Gelombang 102 Desa Lasiai sukses menyelenggarakan Bincang Literasi pada Program Kerja “Desa Literasi Lasiai”. Kegiatan ini bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Lasiai, Sabtu (13/7).

Acara tersebut mengusung tema “Legenda Kampung Lasiai Berbasis Kearifan Lokal sebagai Media Literasi Bagi Pemuda dan Pelajar”. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini untuk lebih mensosialisasikan sekaligus menambah pengetahuan pemuda Desa Lasiai, mengenai pentingnya literasi.

“Saat ini Desa Lasiai membangun Taman Literasi. Harapannya setelah pelaksanaan program kerja Bincang Literasi ini dapat menjadi langkah awal bagi pemuda untuk memanfaatkan Taman Literasi dengan sebaik-baiknya,” ujar Andi Ashabul Kahfi, Koordinator Desa Lasiai KKN Unhas Gelombang 102.

Lebih lanjut Ashabul, sapaan akrabnya mengatakan, mereka akan membentuk komunitas literasi sebelum penarikan nantinya.

Selain dihadiri para pemuda Lasiai, dalam penyelenggaraan, kegiatan  ini juga dimeriahkan oleh  pemerintah daerah, akademisi, wartawan, pegawai swasta, dan stakeholder terkait.

Adapun narasumber pada Bincang Literasi tersebut berasal dari Pegiat Literasi dan Jurnalis Senior yaitu Samsul Bahri (Jurnalis Tribun Timur), Zainal Abidin SSos (Pimpinan Redaksi Sinjai Info),  dan Jumardi SE MSA (Pegiat Literasi).

Kepala Desa Lasiai, Ambo Tuo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan, acara seperti ini sebagai langkah awal dalam mencapai tujuan Taman Literasi yang dibuat oleh pemerintah.

“Ini adalah pertemuan awal dan bukan pertemuan akhir,” ujarnya singkat.

Citizen Reporter

BACA JUGA