Follow

Dwia : Pemberian Nama JK Center of Building  Dirasa Belum Cukup

Editor: Ayu Lestari | Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:40 Wita | 240 Views
Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mendampingi Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla selama kunjungan sekaligus meresmikan Gedung Teknik Unhas Gowa, Sabtu (23/6). Foto : identitas/Andi Ningsi

JK Center of Building akhirnya diresmikan hari ini, Sabtu (23/6). Pada acara peresmian tersebut, Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu turut memberikan sambutan kepada tamu hadirin. Dalam sambutannya, Dwia menjelaskan proses terbentuknya Center of Building.

Pembangunan yang kini berdiri di lahan seluas 40 hektar itu, juga merupakan bekas pabrik di Kabupaten Gowa. Dibangun atas dukungan dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) dan loan dari Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Dana yang digunakan hampir mencapai 1,2 triliun. Dana tersebut untuk membangun infrastruktur luar,” kata Dwia. Sabtu (23/6).

Selain bantuan JK, Dwia juga mengatakan bahwa anggaran pembangunan gedung JK Center berasal dari IKA Unhas, serta grand pemerintah Jepang untuk pembangunan student center, dan kantin yang juga merupakan bantuan dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Pembangunan JK Center of Building, kata Dwia membutuhkan proses yang cukup panjang. Proses Pengurusannya dilakukan sejak masa kepemimpinan Prof Radi A Gany, Rektor Unhas periode tahun 1997-2006.

“Begitu panjang prosesnya, namun wapres tetap sama. Harusnya selesai dari tahun 2016, tapi terkendala beberapa tahapan kepengurusan, sehingga baru selesai tahun ini,” tambahnya.

Dwia juga mengatakan bahwa JK sudah banyak membantu Unhas, sehingga pemberian nama JK Center of Building dirasa belum cukup sebagai bentuk terima kasihnya. “Dana untuk pembangunan bisa untuk satu universitas,” Kata Dwia.

Reporter : Nurmala

 

 

BACA JUGA