Follow

Fakultas Keperawatan Latih Jiwa Pemimpin Mahasiswa

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 06 Oktober 2019 - 11:52 Wita | 50 Views
Foto: Erlinda/identitas

Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (Himika) Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin (FKep Unhas), menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan (LK) I dengan tema, “Membangun Potensi Diri untuk Menjadi Pemimpin Muda yang Berdedikasi Tinggi Dalam Menghadapi Perspektif Baru Dalam Dunia Kepemimpinan”.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 4-6 Oktober 2019. Acara yang digelar di GA 209 RPA Lantai 2 Fkep Unhas ini, diikuti 103 peserta. Untuk peserta sendiri, berasal dari mahasiswa baru angkatan 2019.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan serta menambah wawasan keorganisasian mahasiswa baru, sebagai bekal menjadi generasi yang berkualitas dan berdayaguna.

Pemberian materi dilaksanakan pada hari kedua dan ketiga yaitu dari pukul 07.45 hingga 16.30 Wita. Sebelum materi dibawakan, mereka melakukan pre test. Disela-sela kegiatan, sebuah persembahan yel-yel diberikan oleh peserta.

Pemberian materi tersebut berlangsung secara interaktif dan dibawakan dengan santai, sehingga interaksi antara peserta dan pemateri lebih mendukung.

Putu Dita Lestari selaku Ketua Panitia Kegiatan berharap, dengan diadakannya LK I ini mahasiswa Keperawatan Unhas dapat memiliki wawasan luas.

“Ssemoga adik-adik ini dapat bertambah wawasannya tentang kepemimpinan. Bisa menerapkan apa yang didapat ketika menjadi seorang pemimpin di manapun mereka berada,” harapnya.

M03

BACA JUGA