Fakultas Teknik Unhas Bagi Sembako di Tengah Wabah Covid-19

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) menyalurkan donasi kepada masyarakat sekitar Kampus Gowa, Selasa (31/03).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian FT Unhas mengenai mewabahnya Covid-19 di Makassar. Saat dikonfirmasi kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik, Ir Mukti Ali ST MT PhD membenarkan adanya pembagian donasi ini.

Menurutnya dengan adanya pandemi Covid-19 ini dan kampanye pemerintah untuk tetap #dirumahaja,  banyak masyarakat kecil yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. “Dengan semakin merebaknya penularan Covid-19 di masyarakat, menyebabkan pemerintah semakin massif mengkampanyekan untuk tetap tinggal di rumah. Lalu, kami berpikir masyarakat kecil yang sehari-harinya harus mendapatkan kebutuhan pokok akan mengalami kesulitan jika harus tinggal di rumah. Oleh karena itu, FT Unhas berinisiatif membantu masyarakat,” tuturnya.

Mukti mengaku membagikan paket bantuan sebanyak 200 buah. Sasaran penyalurannya yaitu masyarakat sekitar Fakultas Teknik, cleaning service, security serta mahasiswa yang masih bertahan dan tinggal di sekitar kampus.

Donasi tersebut di bagikan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari lima kilogram beras, 15 bungkus mie instan, dua kaleng ikan sarden dan masing-masing satu liter minyak, sebungkus teh, sekaleng susu, dan satu rak telur.

Mahasiswa FT Unhas, Muhammad Amin membenarkan adanya paket sembako yang ia terima. Mahasiswa angkatan 2017 ini berterima kasih kepada pihak fakultas yang telah mengadakan bantuan tersebut, mengingat banyak mahasiswa yang masih berada di sekitar kampus.

“Semoga FT Unhas mempertahankan kegiatan-kegiatan seperti ini, karena banyak mahasiswa yang membutuhkan apalagi di sekitar kampus,” tutur Amin.

M20

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT