Fapet Unhas Kirim Donasi Kali Kedua ke Korban Gempa Sulbar

Dalam bentuk kepedulian terhadap korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar), Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas yang bekerja sama dengan PT Charoen Pokphand Indonesia kembali menyalurkan bantuan berupa 1 ton ayam palekko dan telur siap konsumsi, Jum’at (22/01). Bantuan kali ini adalah bantuan kali kedua setelah pelaksanaan pertamanya, Ahad (17/1).

Bantuan kali ini secara simbolis bertempat di lokasi pengolahan bakso, Teaching Farm Unhas Kampus Tamalanrea dan secara daring melalui Zoom. Kemudian, bantuan akan diberikan ke beberapa daerah yang berbeda dari pelaksanaan pertama, utamanya ke daerah terpencil yang sulit bahan makanan.

Pada kesempatannya, Dekan Fakultas Peternakan Unhas Prof Dr Ir  Lellah Rahim MSc menjelaskan proses pendistribusiannya. “Kali ini, kita telah berkoordinasi dengan pemerintah  setempat guna membantu proses pendistribusiannya,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 795 kg telur atau 430 rak telur segar hasil sumbangsih sivitas akademika. Lebih lanjut, PT Charoen Pokphand turut mendonasikan 564 ekor ayam yang telah diolah menjadi makan siap konsumsi.

“Alhamdulillah bantuan logistik lainnya, kami dapat dari dharma wanita Fapet Unhas seperti selimut dan perlengkapan bayi. Untuk bantuan telur tidak kami olah, supaya masyarakat bisa mengolahnya sendiri sesuai keinginan,” jelas Lellah.

Bantuan ini merupakan wujud peran unhas sebagai humaniversity. Maka dari itu, Fapet Unhas yang telah berkolaborasi dengan berbagai mitra  selalu sigap memantau lokasi pasca bencana guna mengetahui kondisi masyarakat disana.

M207

BACA JUGA: Fapet Unhas Salurkan Satu Ton Bakso dan Ayam untuk Korban Bencana Gempa Sulbar

Written by

nadhirasidiki98@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT