Follow

FH Unhas Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok Mahasiswa Hukum

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 07 April 2020 - 13:16 Wita | 290 Views
Dokumentasi Humas

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menyelenggarakan aksi peduli dampak Covid-19 dengan menyalurkan bantuan paket bahan pokok kepada lembaga kemahasiswaan FH Unhas.

Lewat rilis yang diterima, Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patitingi SH MH, menjelaskan bahwa FH Unhas menggelontorkan dana kemahasiswaan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa dan Lembaga Kemahasiswaan lainnya untuk memberikan bantuan paket bahan pokok.

“Masih banyak mahasiswa kami yang tidak pulang ke kampung halaman dalam situasi saat ini. Olehnya itu, kami mengambil kebijakan menggunakan dana kemahasiswaan guna membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka selama berada di Makassar,” jelas Prof Farida, Senin (6/4).

Prof Farida berharap bantuan yang berupa stimulan ini dapat meringankan beban dan menambah semangat para mahasiswa ditengah merebaknya wabah pandemi global Covid-19. “Kami menyediakan 120 paket bahan pokok untuk mahasiswa kami yang terdiri dari 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 5 butir telur, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng ikan sarden, 1 kaleng susu, 10 bungkus kopi instan, dan masker,” sambungnya.

Dalam pelaksanaanya, pembagian paket bahan pokok ini diserahkan kepada lembaga kemahasiswaan melalui Presiden BEM FH.  Pihak BEM sebelumnya melakukan pendataan kepada mahasiswa FH Unhas yang masih berada di sekitar kampus.

“Kami serahkan ke presiden BEM, tapi tetap kami awasi proses penyalurannya. Terlebih dahulu dilakukan pendataan dan untuk proses pembagiannya dilakukan di ruangan lembaga kemahasiswaan FH Unhas,” tutur Prof Farida.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A. Arsunan Arsin MKes, mengapresiasi kepedulian sosial yang diselenggarakan oleh setiap bidang kemahasiswaan yang ada di Fakultas.

“Kita sangat apresiasi, alhamdulillah bidang kemahasiswaan di Unhas semua bergerak melakukan hal yang sama sebagai wujud kepedulian dalam wabah Covid-19 ini,” kata Prof Arsunan.

Wandi Janwar

BACA JUGA