FKG Unhas Gelar Workshop PKM

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas mengadakan Workshop Pendampingan dan Review Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021 di Hotel Swiss-Belinn Makassar, Sabtu (20/02). Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol Covid-19 ini menghadirkan tiga narasumber yang merupakan juri serta reviewer tingkat nasional, Prof Rr Sri Rachma Aprilita Bugiwati MSc PhD, Aswin Baharuddin, SIP M A, dan Dr Suhasman M Si.

Pada kesempatanya, Ketua Panitia drg Nusyamsi M Kes menympaikan, tujuan dari kegiatan ini ialah mempersiapkan para tim FKG Unhas sejak dini untuk mengikuti PIMNAS ke-34. “Kami akan terus melakukan pendampingan penyusunan dan sekaligus merivisi proposal dari masing-masing kelompok,” ujar Nursyamsi.

Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin M Kes Ph D Sp BM (K) juga menyampaikan, PIMNAS merupakan kompetisi yang membutuhkan inovasi dan kreativitas. “Kegiatan ini menjadi awal peningkatan prestasi dan meraih kesuksesan. Bukan hanya meraih emas, tetapi juga menjaga semangat sebagai pemenang,” tutur Ruslin.

Lebih lanjut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Riset FKG Unhas Dr Eddy Heriyanto Habar drg Sp Ort(K) menyampaikan pesan kepada para mahasiswa. “Mahasiswa dengan prestasi yang telah diraih sebelumnya perlu dipertahankan dan dilanjutkan,” ungkapnya.

Workshop berlangsung hingga sore hari dan menghadirkan sekitar 12 kelompok PKM lingkup FKG Unhas.

M218

Written by

nadhirasidiki98@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT