Follow

FKM Unhas Kenalkan Metode Emo Demo Ke Masyarakat

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 21 Mei 2019 - 01:14 Wita | 250 Views
Foto: Badariah/Identitas

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Global Alliance Improved Nutrition (Gain), mengadakan Roadshow Metode Emo Demo (Emotional Demonstrasi) di ruangan K225, FKM Unhas, Senin (20/5).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Gian, Nindya Pamungkas, Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat Unhas,  Dr Suriah SKM  MKes, beberapa mahasiswa S1 dan S2 FKM Unhas, serta tamu undangan dari Puskesmas sekitar Tamalanrea Jaya.

Dalam acara tersebut, materi yang dibahas lebih fokus mengenai perbaikan gizi masyarakat, melalui prinsip Emo Demo yakni Sosial Cerita Emosional Nyata Tidak Terduga Sederhana (SCENTS). Adapun yang menjadi target dari prinsip itu adalah para ibu yang berada di Posyandu.

“Untuk menarik perhatian ibu-ibu Posyandu, mereka dikumpulkan dalam permainan berupa kelompok dan disertakan beberapa alat peraga. Biasanya disajikan dalam bentuk cerita, yang mana alurnya harus sesuai dengan kenyataan, sehingga mudah mengingatkan materi dan meninggalkan cerita yang berkesan,” jelas Nindya.

Tak hanya itu, di kesempatan yang sama, juga dijelaskan bagaimana alur dan langkah-langkah untuk mengikuti lomba Emo Demo module challence.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berjalan secara interaktif antara pemateri dan peserta.  Mereka juga memberikan hadiah kepada para peserta sehingga semakin bersemangat.

M11

BACA JUGA