Follow

Gabungan SAR Unhas Ikut Evakuasi Korban Banjir Barru

Editor: Khintan | Minggu, 30 Desember 2018 - 15:24 Wita | 99 Views
Foto: Basarnas Sulsel

Search and Rescue (SAR) Unhas, KSR PMI Unhas, Siaga Ners dan PRC Unhas membantu evakuasi para warga dan korban banjir di Barru, Jumat (28/12). Saat mereka tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.00 Wita, air mulai surut dan evakuasi pun sudah dihentikan.

Warga telah banyak berpindah ke tempat yang lebih aman. Selain itu, ada juga posko bencana di Islamic Center Kabupaten Barru.

“Untuk jumlah pasti tim SAR belum tahu. Tapi untuk di posko Takkalasi itu, jumlah anggota Badan Nasional Pencarian dan Penanganan (Basarnas) dan Potensi SAR itu kurang lebih 50 orang,”kata Ihsan, salah satu anggota tim SAR Unhas.

Korban meninggal yang berjumlah tiga orang berhasil ditemukan. Dua di antaranya telah ditemukan oleh tim Basarnas Makassar, Sabtu (29/12) pukul 06.56.

“Daerah Takkalasi mengalami dampak terparah. Informasi dari Basarnas dan warga, ketinggian air di sana mencapai kurang lebih tiga meter,”lanjut Ihsan saat diwawancara via WhatsApp, Sabtu (30/12).

Selain itu, dua korban hilang telah berhasil ditemukan oleh SAR Gabungan. Tim Basarnas dan Gabungan SAR Unhas telah kembali dan meninggalkan posko. Hal itu karena air telah surut dan warga sudah mulai beraktivitas.

M11

BACA JUGA