Follow

Gandeng Lab Forensik Polri Makassar, Mahasiswa KKN Gelar Penyuluhan NAPZA

Editor: hafis fernando | Kamis, 16 Januari 2020 - 04:47 Wita | 174 Views
Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin ( Unhas) Gelombang 103 Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar mengadakan penyuluhan Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat adiktif lain (Napza). Kegiatan yang menghadirkan pemateri dari Laboratorium (Lab) Forensik Polri Makassar, AKBP I Gede Suarthawan dilaksanakan di Kantor Desa Banggae, Minggu (12/1).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se’re S Sos dan Camat Mangarabombang, Mappaturung S Sos. Selain itu turut hadir Kapolres Kabupaten Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, Koordinator Desa Banggae, Muh Fadhil Halim, karang taruna Desa Banggae dan warga sekitar.

Moderator penyuluhan, Faisal menjelaskan, penyuluhan Napza dijadikan Program Kerja (Proker) karena sebelumnya terdapat empat remaja yang terjerat kasus penyalahgunaan Napza di Desa Banggae. Selain itu, penyuluhan Napza merupakan salah satu Proker unggulan Posko I Desa Banggae, tambah Fadhil, karena dapat memperkenalkan Lab Forensik pada masyarakat awam.

“Penyuluhan Napza juga dapat memberikan pengetahuan baru seputar narkotika dan cara pencegahannya,” ujar mahasiswa Jurusan Kimia tersebut.

Penyuluhan ini diharapkan bisa menekan angka kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Takalar. Ghani juga berharap tidak akan ada lagi remaja Takalar yang terjerumus benda terlarang tersebut khususnya di Desa Banggae.

Diakhir penyampaiannya, Suarthawan mengaku senang melihat antusias warga dan karang taruna Desa Banggae yang tetap hadir meskipun dengan kondisi hujan lebat.

“Saya sangat senang karena antusias masyarakat dan karang taruna yang tetap menyempatkan hadir pada penyuluhan ini meskipun hujan deras,” Pungkasnya

Citizen Reporter,
Bunga Sari Iriyanto,
Mahasiswa Fakultas Kehutanan,
Angkatan 2016

BACA JUGA