© Copyright Identitas 2020
 

Gebrakan Baru Garda Tipikor FH Unhas dalam Merayakan Hari Antikorupsi Internasional

Gerakan Radikal Tindak Pidana dan Korupsi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Garda Tipikor FH Unhas) menggelar acara Seminar Anti Korupsi. Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa SH pada Senin (9/12) pukul 13.00 Wita.

Seminar yang bertajuk “Peranan Civil Society dalam Mengawal Arah Baru Pemberantasan Korupsi” ini mendapat sambutan oleh Ketua Panitia, A M Taufik Hidayat. Turut hadir Ketua Umum Garda Tipikor, Jusriawan Fajri, Dewan Litbang Garda Tipikor, Ifa Muthmainnah R SH, serta pembina Garda Tipikor, Dr Muhammad Hasrul SH MH dan Prof Dr Hamzah Halim SH MH.

Acara tersebut merupakan sejarah baru bagi Garda Tipikor. Sejak awal terbentuknya Garda Tipikor tahun 2005, mereka sudah terkenal aktif turun aksi di jalan untuk menyambut Hari Antikorupsi Internasional. Namun, tahun ini mereka menyambut hari tersebut dengan cara yang berbeda.

“Pada hari anti korupsi internasional tahun ini kita membuat gebrakan baru di mana yang kita lakukan di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya kami turun aksi di jalan, saat ini kami menyelenggarakan seminar atau diskusi publik yang lebih mengedukasi masyarakat,” ujar Taufik, sapaan akrabnya selaku Ketua Pelaksana.

Selain itu, konsep baru ini lahir dikarenakan telah tercapainya esensi yang ingin didapatkan oleh Garda Tipikor dari aksi yang setiap tahun mereka lakukan, lewat aksi besar-besaran September silam. Esensi yang dimaksud adalah memberi peringatan kepada pemerintah untuk lebih giat dalam memberantas korupsi.

“Setelah acara ini kami berharap baik peserta maupun panitia dapat menjadi pilar-pilar pemberantasan korupsi di era yang baru,” pungkas Taufik.

M13

 

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT