Gelar Lomba KTI Nasional, Humanika Unhas Wadahi Inovasi Mahasiswa Peternakan Se-Indonesia

identitasunhas.com,-Dalam rangka Pekan Humanika Ilmiah Sains Nasional VI (Phinisi VI), Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak  Universitas Hasanuddin (Humanika Unhas) menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasioanal (LKTIN).  Kegiatan ini bertema, “Inovasi Pengembangan Sektor Peternakan dalam Menyongsong SDGs 2030 di Era New Normal.”

Sekretaris Panitia, Raita Humaira mengatakan Phinisi VI bertujuan memberikan wadah kepada mahasiswa Indonesia untuk menuangkan ide kreativitas, berupa inovasi dalam bentuk tulisan terkait bidang peternakan. Ia melanjutkan, ada beberapa  syarat menjadi peserta LKTIN. Pertama peserta harus mahasiswa aktif D3 atau S1 dari seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

“Selanjutnya, dalam satu tim bisa beranggotakan 2 sampai 3 mahasiswa dan mereka dapat berasal dari fakultas maupun departemen yang berbeda. Selain itu mahasiswa Peternakan Unhas juga boleh berpartisipasi dalam LKTIN,” jelas Raita saat dihubungi via WhatsApp.

Diadakan pada masa pandemi, Raita menyebutkan ada beberapa hal yang berbeda pada Phinisi VI. “Jadi konsepnya diadakan secara daring dan untuk peserta yang lolos full paper, nantinya akan membuat video presentasi,” tambahnya.

Adapun tahapan yang harus diikuti para peserta yaitu registrasi, pengiriman full paper KTI, seleksi, penjurian karya dan penguman finalis. Setelah itu, dilaksanakan technical meeting, pengumpulan video presentasi, final presentasi, seminar nasional serta pengumuman juara LKTIN Phinisi VI.

Raita berharap, Phinisi VI dapat berjalan dengan baik meski dilakukan secara daring, “kita harus mampu bekerja sama meski keadaan sulit dan tetap menjaga relasi dari beberapa kalangan mahasiswa se-Indonesia,” tutupnya.

Info lebih lanjut mengenai LKTIN Phinisi VI dapat dilihat melalui bit.ly/PhinisiVI2020.

M124

No comments

LEAVE A COMMENT