Follow

Gelar Pelatihan PKM, Departemen Biologi Targetkan Mahasiswa Lolos Pimnas

Editor: Khintan | Sabtu, 22 September 2018 - 15:29 Wita | 107 Views
Departemen Biologi Unhas kembali mengadakan pelatihan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Science Building lantai 2 Fakultas MIPA, Sabtu (22/9). Foto: Muh.Filayati/Identitas.

Departemen Biologi Unhas kembali mengadakan pelatihan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Science Building lantai 2 Fakultas MIPA, Sabtu (22/9). Acara tersebut merupakan salah satu item kegiatan dari Program Pengembangan Kapasitas Studi (PPKPS).

Ketua Pelaksana, Dr Zaraswati Dwyana menargetkan agar mahasiswanya lolos Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2019 mendatang. “Mahasiswa nantinya akan lebih dibimbing dan diberi pengarahan sampai pada tahap penyusunan proposal, mengingat pada pelatihan tahun lalu sangat sedikit mahasiswa yang bertahan pada tahap proposal,”ujar Zaraswati.

Kegiatan itu dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 serta dosen departemen biologi. Adapun yang bertindak sebagai pemateri ialah reviewer yang juga juri pada Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2019 mendatang, Prof Wilis Srijayakti.

Saat menyampaikan materi, ia mengatakan, salah satu aspek peningkatan perguruan tinggi adalah kegiatan kemahasiswaan. “Keaktifan mahasiswa pada kegiatan PKM nantinya dapat berdampak positif bagi kampus yang bersangkutan,”katanya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan bahwa mahasiswa harus lebih memahami kegiatan Pimnas yang berorientasi pada pembinaan masyarakat serta dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa ini.

“Saya berharap agar mahasiswa bersungguh-sungguh dan jangan malas, serta mahasiswa yang mengikuti PKM memiliki pola pikir yang produktif dan inovatif,”pungkasnya.

M06

BACA JUGA