Follow

Gelar Rapat Koordinasi, Ketua MWA Unhas Ingatkan Usulan Jusuf Kalla

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 16 April 2019 - 22:51 Wita | 140 Views
Dokumentasi Pribadi

Baru-baru ini Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas melaksanakan pertemuan koordinasi di Ruang Rapat MWA, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (16/4).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua MWA Unhas, Komjen Pol (purn) Drs Syafruddin MSi tersebut, dihari para anggota MWA Unhas. Mereka adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr Nurdin Abdullah MAgr, Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Ketua Senat Akademik, Prof Dr Ir Dadang Achmad Suriamihardja, para anggota MWA perwakilan dosen, dan wakil tenaga kependidikan.

Dalam rilis yang diterima identitas, Syafruddin mengingatkan kembali usulan Ketua Alumni yang juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, tentang dua hal, yaitu rencana perubahan logo Unhas dan pengelolaan beasiswa.

“Khusus untuk beasiswa, kita harus memanfaatkan peluang yang disiapkan oleh pemerintah, misalnya melalui LPDP, dan juga memanfaatkan kerja sama dengan swasta.  Kami di MWA akan membantu Unhas dalam membuka jaringan dan kemitraan untuk mewujudkan semakin banyak beasiswa untuk Unhas,” kata Pak Syaf, sapaan akrabnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, untuk pembukaan pendidikan double degree dengan perguruan tinggi di luar negeri.  Dirinya yang mempunyai jejaring internasional dengan beberapa pihak di luar negeri akan segera merealisasikan hal ini.

“Untuk tahap awal, kita coba realisasikan dengan Victoria University di Australia. Kebetulan disana ada profesor yang saya kenal baik,” katanya.

Di rapat yang sama, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) juga menyampaikan sejumlah pesan dan arahan.  Di antaranya tentang perlunya Unhas dan Pemerintah provinsi (Pemprov) bersinergi, untuk membantu pembangunan masyarakat di daerah di Sulsel.

“Kita ada banyak sekali potensi, sebagian sudah dikembangkan, sebagian lagi tinggal kita konkritkan.  Misalnya mahasiswa KKN. Ke depan akan lebih banyak desain KKN yang kita arahkan untuk langsung membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.  Apalagi Unhas ini kan pola ilmiah pokoknya adalah maritim. Nah, kita bisa fokus ke masyarakat pesisir,” papar Nurdin Abdullah.

Di akhir pertemuan, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyampaikan, apresiasi dan penghargaan atas kehadiran Ketua MWA dan Gubernur Sulawesi Selatan sebagai anggota MWA Unhas.

Wandi Janwar

BACA JUGA