Follow

Hari Kedua, Peserta PJTLN identitas Unhas Terima Materi Desain Infografis

Editor: Fitri Ramadhani | Jumat, 25 Oktober 2019 - 21:19 Wita | 135 Views
Indah/Identitas

Penerbitan Kampus (PK) identitas Unhas mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional di BP PAUD dan DIKMAS Makassar, Jum’at (25/10).

Graphic Designer Katadata, Muh. Yana

Hari kedua ini, PK identitas Unhas mengundang Graphic Designer Katadata.co.id, Muh. Yana. Yana, begitu kerap disapa, membahas mengenai data dan konten kreatif bertema “Infografik Sebagai Sarana Komunikasi yang Menarik”. Pelatihan ini diikuti oleh 22 peserta dari beberapa Lembaga Pers Mahasiswa di Indonesia.

Pada kesempatannya, pemateri menyampaikan bahwa setiap pengelolaan infografik memerlukan pengumpulan data dan pemahaman mengenai desain grafis itu sendiri. Dan, lanjut Yana, kunci dari pembuatan infografik yang bagus adalah ketika kita dapat memahami struktur data yang akan kita olah.

“Untuk memulai desain infografik kita harus paham dulu isi dari beritanya, kemudian Anda akan memahami struktur, kaidah dan hubungannya dengan data yang lain,” jelasnya, Jum’at (25/10).

Praktik membuat Infografis

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembentukan kelompok antar peserta untuk melakukan praktik langsung pembuatan berita menjadi infografis. Setelah itu peserta memperlihatkan hasil praktek mereka kepada pemateri dan evaluasi.

M21

 

BACA JUGA