Hari Terakhir Hasanuddin Global Student Conference

Fakultas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menggelar Hasanuddin Global Student Conference (HGSC). Sama dengan hari sebelumnya, di hari ke tigas ini masih melanjutkan konferensi internasional, Selasa (24/11). Kegiatan ini berlangsung secara daring, melaui aplikasi Zoom dengan mengangkat  tema “Social and Political Challenges ans Impacts of Covid-19”.

Kegiatan ini menghadirkan total empat orang pembicara. Di antaranya, Rania Zhahira dari Katholieke Universitas Leuven Belgia, Riska Islamiyah dari Universitas Hasanuddin, Muhammad Setiawan W dari Universitas Suleyman Demirel  Turki dan Yusril Nurhidayat dari New York University Abu Dhabi.

Kegiatan diawali dengan presentasi karya tulis lolos review pada paralel session. Pada sesi tersebut, terdapat tiga virtual  room dengan total lima karya.  Usai pemaparan materi oleh pemateri yang diikuti sesi tanya jawab, agenda kemudian dilanjutkan dengan sesi penutupan, perwakilan peserta diminta untuk menyampaikan kesan dan pesan terhadap HGSC 2020.

Dalam pidato kesempatannya menutup HGSC 2020, Dekan FISIP Unhas, Prof Dr Armin M Si berharap kagiatan yang diadakan bisa menambah pengetahuan serta memberi solusi bagi masalah yang dihadapi dalam situasi pandemi Covid-19.

Terkait pelaksanaannya, HGSC telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan yang berupa workshop, konferensi yang menghadirkan pembicara tingkat internasional dan presentasi sembilan karya  hasil riset mahasiswa. Sementara itu, kegiatan HGSC akan kembali digelar pada tahun 2022 yang akan datang.

M108

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT