Follow

HIMAJIE FEB-UH Ajak Mahasiswa Berpikir Sistematis Lewat Kelas Skeifo

Editor: Fitri Ramadhani | Rabu, 06 November 2019 - 18:19 Wita | 34 Views
Risman/Identitas

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (HIMAJIE FEB-UH) mengadakan kelas Kerangka Berfikir Ilmiah dan Filosofis (Skeifo), pukul 16.00 Wita, Rabu (6/11). Agenda ini bertempat di Forum Bersama FEB-UH (Student Center lantai 2).

Kegiatan ini merupakan program kerja Departemen Keilmuan dan Advokasi, Biro Kajian Umum dan Advokasi. Kegiatan ini dihadiri tiga belas mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi angkatan 2018.

Bezaleel  selaku koordinator kegiatan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Skeifo mengatakan agar mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dapat berfikir lebih baik dan sistematis. “Selain itu mereka (red : mahasiswa angkatan 2018) mampu melihat realitas sebagaimana adanya dan mempunyai ideologi sebagaimana mestinya,” jelas Mahasiswa Ilmu Ekonomi 2017.

Mahasiswa Ilmu Hukum 2017, Muh. Yusril Sirman sebagai pemateri memaparkan berbagai materi tentang dasar-dasar kerangka berpikir, sejarah dasar-dasar logika, dan sebagainya. Ia senantiasa mengimbau peserta agar dapat lebih aktif saat berdiskusi.

“Kecenderungan masyarakat milenial adalah masyarakat yang malas berpikir. Takutnya ketika tidak mendapatkan pelajaran tentang kerangka berpikir benar dan lain-lain, mereka akan bertindak sesuka hati tanpa didasari pertimbangan-pertimbangan yang rasional dengan analisis yang lebih kritis dan cara berpikir yang lebih sistematis,” ujarnya.

M001

BACA JUGA