Follow

Himasepindo Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Editor: Khintan | Jumat, 26 April 2019 - 22:47 Wita | 66 Views
Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan se-Indonesia (Himasepindo) menggelar Festival Makan Ikan di Gedung Olahraga Unhas, Rabu (24/4). Foto: Santi Kartini/Identitas.

Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan se-Indonesia (Himasepindo) menggelar Festival Makan Ikan di Gedung Olahraga Unhas, Rabu (24/4). Festival ini merupakan rangkaian acara dari Kongres 2019 yang bertujuan mengajak masyarakat gemar makan ikan.

“Dari kegiatan ini juga, menunjukan keberadaan sektor perikanan dan kelautan sebagai pembangunan perekonomian Indonesia,” kata Ketua Panitia, Nurlatifah Amu.

Mengantri

Lebih lanjut, Tifa, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa konsep kegiatan ini menggambarkan daerah Sulawesi Selatan sehingga makanan yang disajikan semua berasal dari Sulsel. Di antaranya pacco atau biasa disebut sashimi bugis yang sangat cocok disandingkan dengan dange serta palumara dan burasa.

Mengambil lauk yang disediakan panitia

Kemudian, kegiatan ini juga menyediakan spanduk “1000 tanda tangan gemar makan ikan”. Hal itu dilakukan sebagai bentuk bahwa yang sempat hadir harus membuktikan dia gemar makan ikan dengan bertanda tangan di atas spanduk.

Menandatangani Spanduk Gemar Makan Ikan

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Sulsel, Ir Sulkaf S Latief  MM.

“Mungkin secara material kami tidak mendukung langsung, tapi untuk penelitian dan sebagainya, kami menyediakan tabung oksigen untuk penyelamna dan magang di perusahaan sebagai dukungan aktifitas mahasiswa perikanan,” ucap Sulkaf, saat diwawancarai di lokasi festival.

Santi Kartini

BACA JUGA