Follow

Himatepa Unhas Berbagi di Kampung Savana

Editor: Khintan | Minggu, 20 Mei 2018 - 20:00 Wita | 166 Views
Baca huruf hijaiyah.

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (Himatepa) Unhas menggelar acara Himatepa Berbagi di Kampung Savana, Kelurahan Bangkala. Kegiatan yang merupakan program kerja Departemen Kerohanian Himatepa ini mengangkat tema “Menjalin Kebersamaan Lewat Satu  Kecil dalam Indahnya Berbagi terhadap Sesama”.

Kegiatan ini diadakan di Kampung Savana sebab kondisi lingkungan dan akses pendidikan yang masih kurang memadai. Tercatat 43 anak butuh pendidikan dan tempat bermain serta tidak adanya sumber air bersih di sana.

“Kami pilih kampung Savana untuk adakan kegiatan ini karena melihat kondisi lingkungan tidak memadai seperti kebutuhan sumber air bersih tidak” jelas Koordinator Kerohanian, Syahidah, Minggu, (21/5).

Adapun rangkaian acara yang mereka lakukan ialah kelas mengaji, kelas kreatif membuat origami, berbagi alat salat seperti iqra, peci, sajadah, dan sarung, menanam pohon, dan buka bersama. Warga Savana mengaku bahagia dengan kedatangan warga Himatepa.

“Kami sangat senang jika mahasiswa berkunjung di tempat kami dari kegiatan yang mereka adakan,”kata salah seorang warga Savana, Deng Mara.

Reporter: Dirga Erlangga

BACA JUGA