Follow

Himpunan Mahasiswa Elekto Berkunjung ke PT Vale Indonesia

Editor: Khintan | Jumat, 21 September 2018 - 19:22 Wita | 129 Views
Dokumentasi Pribadi

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Unhas mengadakan kunjungan industri ke PT. Vale Indonesia TBK di Nuha Sorowako, Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan yang berlangsung Kamis hingga Sabtu (20-22/9) ini bertujuan menambah pengetahuan dan pengalaman mahasiswa Departemen Teknik Elektro FT Unhas. Selain itu, acara seperti ini merupakan agenda tahunan HME.

Adapun peserta kegiatan ini adalah mahasiswa teknik elektro angkatan 2016 dan beberapa pengurus himpunan. “Banyak hal menarik yang saya alami di kunjungan industri kali ini. Contohnya, saat di kampus kita hanya membayangkan bagaimana bentuk alat, bagaimana alat itu bekerja,”kata salah satu peserta kunjungan industri, Nassri Maulana saat dihubungi via whatsApp, Jumat (21/9).

Lebih lanjut, ia mengatakan, hal itu berbeda saat kunjungan industri sebab ia dapat melihat secara langsung bentuk dan prinsip kerja dari alat-alat yang telah dipelajari. “Seperti sistem SCADA yang baru saya pelajari di perkuliahan, akhirnya melalui kegiatan ini saya bisa melihat secara langsung sistem tersebut bekerja secara otomatis,”tambahnya.

M01

BACA JUGA