Follow

Himpunan Mahasiswa Geofisika Unhas Deklarasi Diri Sebagai Himpunan Baru

Editor: Fitri Ramadhani | Jumat, 18 Oktober 2019 - 15:37 Wita | 114 Views
Dokumentasi Pribadi

Himpunan Mahasiswa Geofisika (HMGF) mendeklarasikan diri sebagai himpunan baru di lingkup Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Berlangsung sejak pukul 2 siang di Lecture Theatre 2 FMIPA Unhas, Jumat (18/10).

Pembentukan HMGF karena program studi geofisika kini resmi menjadi departemen, hal ini berdasarkan surat keputusan Rektor Unhas bernomor 1057/UN4.1/KEP/2019 tentang Pembentukan Departemen Geofisika dan telah ditandatangani sejak 21 Februari 2019. Sehingga perlu adanya lembaga kemahasiswaan tingkat departemen yang baru.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Dekan III FMIPA Unhas, Dr Andi Ilham Latundra MSi, Ketua Departemen Geofisika Dr Muh Alimuddin Hamzah Assagaf MEng dan dosen selingkup Geofisika Unhas serta Ketua Majelis Permusyarawatan Mahasiswa (Maperwa) Unhas, Muh Sidiq Tolleng maupun petinggi lembaga kemahasiswaan selingkup KMF MIPA.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, selanjutnya laporan koordinator tim pembentukan HMGF yang menjelaskan kronologis pembentukan HMGF.

Koordinator Dewan Himpunan Mahasiswa Fisika (DPMF) mengatakan bahwa inisiasi pembentukan himpunan yang baru telah lama dilakukan, “Tim pembentukan berjumlah 15 orang dari perwakilan masing masing angkatan dan bekerja selama tiga bulan mempersiapkan konstitusi, forum ‘tudang sipulung’ serta hal – hal yang dibutuhkan lainnya.” Ucap Ariyadi dalam sambutannya, Jumat (18/10).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Deklarasi pembentukan HMGF yang dikuti dengan penandatangan pengakuan oleh Dekanat, Pihak Departemen Geofisika, Ketua Maperwa dan koordinator DPMF Unhas. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol deklarasi pembentukan HMGF.

Penulis : 
Muh. Sidiq Tolleng
Ketua Maperwa FMIPA Unhas

BACA JUGA