© Copyright Identitas 2020
 

HIPERMATA Unhas Siapkan Pemimpin Religius, Akademisi, dan Organisatoris

Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Hasanuddin (HIPERMATA Unhas) menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan. Program kerja ini di-launching di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Minggu (9/8).

Penanggung jawab program, Sahlan Fahmi Jufri Abdullah mengatakan, Sekolah Kepemimpinan melibatkan ketua dan wakil ketua OSIS SMA/ SMK/MA sederajat di seluruh Kabupaten Takalar. Sekolah ini dinilai dapat mempersiapkan kader pemimpi yang baik untuk masa depan.

“Komponen kurikulum sekolah kepemimpinan ini akan menghasilkan calon pemimpin yang memiliki 3 tiga unsur yaitu religius, akademisi, dan organisatoris. Maka semua permasalahn kepemipinan hari ini bisa teratasi,” jelasnya.

Sahlan menceritakan, ide program berasal dari pengalaman anggota HIPERMATA yang melanjutkan pendidikan di Unhas. Melalui kegiatan ini pula menjadi wadah konsultasi permasalahan dan tantangan di bangku pendidikan.

“Selain berawal dari progres berkegiatan, program ini terinspirasi dari kegiatan Student Leadership Forum oleh Bidang Kemahasiswaan Unhas. Jadi bukan hanya pengembangan kepemimpin tapi juga wadah untuk membatu permasalahan adik-adik selama di sekolah” ucap Sahlan.

M116

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT