Follow

HME Kembali Gelar Hasanuddin Techno Fest

Editor: Khintan | Kamis, 20 Desember 2018 - 11:44 Wita | 299 Views
Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HME FT-UH) kembali melaksanakan Hasanuddin Techno Fest 4.0 (HTF) Nasional. Kegiatan itu dibuka dengan penampilan tari Bosara, Kamis (20/12). Foto: Fadli/Identitas.

Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HME FT-UH) kembali melaksanakan Hasanuddin Techno Fest 4.0 (HTF) Nasional. Rencananya, acara tersebut akan digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu (20-22/12) di Fakultas Teknik Unhas Gowa.

Kegiatan yang telah empat kali dilaksanakan itu mengusung tema “Manifestasi Industri 4.0 Menuju Indonesia Berdaya Saing Global”. Adapun rangkaian kegiatannya adalah Seminar Nasional bertema “Upaya Strategis Menyiapkan Sumber Daya di Era industry 4.0”, Celebes Robot Contest dengan tema “Smart Transporter Robot Challenge”.

Kemudian, ada pula Lomba Esai Nasional bertema “Kontestasi Bangsa Menuju Industri 4.0 yang Inklusif dan Berkelanjutan” dan pameran teknologi yang mengusung tema “Karya Bangsa untuk Teknologi Bangsa Indonesia”. Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Pembukaan acara yang dilaksanakan di gedung CSA Lecture Theater 1 itu dirangkaikan dengan Seminar Nasional, Kamis (20/12). Pembukaan tersebut dihadiri Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Mukti Ali, ST, MT, Ph D, Ketua Departemen Elektro, Prof Dr Ir H. Salama Manjang, MT, IPM dan juga ketua lembaga se-fakultas teknik Unhas.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Dwi Hartiani Nur menyampaikan bahwa perkembangan informasi dan teknologi telah berkembang pesat. Hal ini ditandai dengan perdagangan jasa yang diistilahkan dengan revolusi 4.0.

“Untuk menjawab tantangan global menurut kami sangat penting bagi mahasiswa untuk melihat peluang dan menciptakan inovasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, dan kami berharap dengan kegiatan ini mahasiswa menciptakan inovasi yang sesuai tuntutan dan tantangan global,”pungkasnya.

M37

BACA JUGA