Follow

Ikab Unhas Gelar Seminar Bahas SDGs

Editor: Khintan | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 15:55 Wita | 82 Views
Dokumentasi Pribadi

Ikatan Mahasiswa Bidik Misi (Ikab) Unhas mengadakan Seminar Nasional di Gedung Ipteks Lantai 2, Sabtu (6/10). Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Insight (Ikab National Scientific and Writing Competition).

Acara tahunan ini mengangkat tema “Pengembangan Inovasi dan Penelitian Terpadu dengan Menggunakan Potensi Lokal untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”. “Pemilihan tema seminar tersebut dikarenakan persoalan SGDs di masa sekarang termasuk hal yang penting diperbincangkan di berbagai kalangan dan cakupan bahasannya juga meliputi hal yang penting, seperti iklim, kesehatan, dan kependudukan,”kata Ketua Panitia, M. Asri Isragusra.

Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi, finalis lomba yang terdiri atas mahasiswa USM, UB, ITS Teuku Umar, UNS, Mataram, dan Unhas), mahasiswa Unhas bidikmisi dan non-bidikmisi, serta mahasiswa bidikmisi UNM dan PNUP. Selain itu, seminar ini juga menghadirkan beberapa pemateri, yakni dosen FIKP, Dr Ir Muhammad Rizal Idrus, M Sc. dan Direktur LBB Hasanuddin, Jailani, SS.

Asri juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi melalui lomba Karya Tulis Ilmiah dan sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi. Lebih lanjut, ia berharap, seminar ini dapat bermanfaat bagi seluruh delegasi dan panitia, juga mahasiswa lomba sehingga mendorong mereka agar gagasan karya tulis yang dibuat bisa diimplementasikan.

M02

BACA JUGA