Follow

Inaugurasi Fapet Crane 2018, Gagah Laksana Saudara Identik

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 11 September 2019 - 23:17 Wita | 370 Views

Senat Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Sema Fapet Unhas) menggelar Inaugurasi Mahasiswa Angkatan 2018 (Crane 2018) dan Malam Apresiasi Seni di Baruga A.P Pettarani, Rabu (11/9).Kegiatan ini mengangkat tema “Galaksi, Gagah Laksana Saudara Identik”.

Dalam pelaksanaanya, acara tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A. Arsunan Arsin MKes, Dekan Fapet, Prof Dr Ir Lellah Rahim MSc, Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan Alumni Fapet, Prof Dr Ir Jasmal A. Syamsu MSi, dan Ketua BEM- U, Abd Fatir Kasim serta para tamu undangan.

Saat memberi sambutan sekaligus membuka acara Inaugurasi, Prof. Arsunan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa Peternakan 2018. Ia juga mengajak mahasiswa agar tidak hanya aktif di fakultas saja, tetapi juga berlanjut ke tingkat universitas bahkan tingkat nasional.

Adek- adek yang saya banggakan, selamat datang, selamat berdinamika di kampus. Saya berharap jangan hanya aktif di fakultas peternakan saja, lanjutlah ke tingkat Unhas dan kalau perlu ke tingkat nasional,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BEM U, Abd. Fatir Kasim juga menyampaikan salah satu visinya ke depannya.

“Kita ketemu, menjalin keakraban,menjalin ikatan emosional. Ketika kita mempunyai hubungan yang baik antar sesama, apapun yang kita ingin jalankan insya Allah tercapai, itulah visi kita ke depan,” ujar Fatir, sapaan akrabnya.

Ketua Panitia Inaugurasi, Rahmatul Ihram mengatakan, walau sempat mengalami kendala akhirnya acara ini dapat terlaksana. Acara ini sebenarnya diadakan hari Ahad lalu, namun diwaktu yang sama Baruga A.P. Pettrani digunakan untuk acara universitas. Hal ini menjadi kendala bagi panitia karena harus mengubah konsep dan undangan telah disebar.

“Satu minggu sebelum hari H sudah dibayar, pas besoknya ditelepon, katanya ada acaranya Unhas, ini kendala paling berat karena harus mengubah konsep lagi, dan undangan yang telah disebar itu susah menariknya,” paparnya.

Acara Inaugurasi ini ditutup dengan fashion show mahasiswa peternakan, kemudian dilanjutkan dengan malam apresiasi seni yang menampilkan tari nusantara, tari India, akustik lagu daerah, dan lainnya.

M18

BACA JUGA