Follow

Inception, Tantang Mahasiswa Selesaikan Masalah dengan Teknologi

Editor: Khintan | Sabtu, 15 Desember 2018 - 15:12 Wita | 321 Views

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik Unhas (HMIF FT-UH) kembali menggelar Inception untuk kedua kalinya (Inception 2.0) berskala Nasional di Benteng Rotterdam. Sebelumnya, kegiatan serupa hanya berskala se-Indonesia Timur saja.

Maraknya pembicaraan mengenai revolusi industri 4.0 atau perkembangan teknologi di bidang industri, maka diusunglah tema Step Up Your Startup in 4.0 Era.

“Tema itu bertujuan meningkatkan kesiapan pemuda-pemudi Indonesia khususnya mahasiswa teknik informatika dalam menghadapi perkembangan teknologi serta solusi yang harus dilakukan,”ungkap Ketua Panitia, Ryan Rafli, Sabtu (15/12).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan tiga item acara, yaitu Seminar Nasional yang dihadiri oleh; Direktur Inkubator Bisnis Teknologi, Drs Muh Idham MM, Dosen Teknik Informatika Unhas, Dr Ir Zahir Zainuddin M Sc, Manager Gapura Digital, Kasman Suherman, dan CEO of Stalagmite Studio, Mujahid Ribbani.

Kemudiam ada Workshop Design Sprint and Minimum Viable Product. Ryan menjelaskan, workshop diselenggarakan untuk mendiskusikan lebih lanjut mengenai Start Up serta target pemasarannya.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan lomba ide actions. Pada lomba itu, peserta akan diberikan masalah kemudian peserta akan menuangkan solusinya dalam bentuk teknologi.

Ryan berharap, dari kegiatan ini ada inovasi atau teknologi baru yang bisa dihasilkan untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Selain itu, Koordinator HMIF, Al Imran mengatakan, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk memperlihatkan HMIF kepada universitas lainnya.

M35

BACA JUGA