Follow

Ini Syarat dan Ketentuan Ikuti Tes Wawancara dan Psikologi Jalur Mandiri Unhas

Editor: Sri Hadriana | Kamis, 19 Juli 2018 - 19:47 Wita | 1139 Views
Foto: istimewa

Pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru Jalur Mandiri Unhas telah ditutup pada Sabtu 14 Juli 2018 lalu. Berdasarkan informasi dari Humas Unhas, Ishaq Rahman, sebanyak 2950 peserta diketahui telah mendaftar. Mereka tersebar pada Jalur Non Subsidi (JNS), Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK), kelas internasional, dan Program Studi (Prodi) Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok.

Semua pendaftar akan mengikuti tes selanjutnya yaitu tes psikologi dan wawancara.

“Semua yang mendaftar lanjut ke tahap selanjutnya. Infonya ada di website unhas.ac.id/pmb,” kata Ishaq saat dihubungi via Whatsapp, kamis (19/7).

Adapun jadwal wawancara dan psikologi empat jalur mandiri itu berbeda-beda. Untuk jalur POSK dan JNS akan terlaksana tes psikologi pada Selasa, 24 juli 2018 mulai pukul 9.00 Wita.

Besoknya, pendaftar diwajibkan datang untuk mengikuti tes wawancara pada Rabu, 25 Juli 2018 dimulai pukul 08:00 Wita. Saat mengikuti tes wawancara dan psikologi, peserta disyaratkan membawa Kartu Bukti Pendaftaran Jalur Mandiri 2018 dan Tanda Bukti Peserta SBMPTN 2018. Lalu, lokasi tes bakal diumumkan pada Senin, 23 Juli 2018.

Dalam rilis Humas Unhas beberapa waktu lalu, Ishaq mengungkapkan bahwa ada lima program studi yang menjadi favorit oleh para peserta. Secara berturut-turut yaitu pendidikan dokter, ilmu hukum, pendidikan dokter gigi, manajemen, dan teknik sipil.

Lebih lanjut, Ishaq mengatakan, daya tampung untuk Jalur Mandiri Unhas ialah 1442 kursi yang tersebar dalam 60 Prodi dengan jumlah yang berbeda-beda.

Penulis: Sri Hadriana

BACA JUGA