Intip 15 Wisudawan Terbaik Unhas Periode Februari 2021

Unhas mengumumkan lima belas mahasiswa sebagai wisudawan terbaik pada Wisuda Periode III Tahap I tahun akademik 2020/2021 untuk program doktor, magister, spesialis, profesi, dan sarjana. Selain berlangsung secara luring, kegiatan ini juga disiarkan melalui Zoom Meeting dan  live YouTube, Selasa (23/02).

Dari 1.145 lulusan, gelar wisudawan terbaik itu diraih oleh dari fakultas yang beragam. Untuk program doktor misalnya, gelar itu diberikan kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas, Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat, Muhamad Ryman Napirah. Dalam meraihnya, Ryman berhasil menyabet IPK 3,99.

Sementara itu, untuk program magister, gelar tersebut disandang oleh Harnita Rahman. Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Unhas Prodi Gender dan Pembangunan ini meraih IPK 3,93.

Sedangkan pada program spesialis, terdapat dua mahasiswa yang mendapatkan gelar wisudawan terbaik. Mereka adalah Welly Wijayanti dari Fakultas Kedokteran (FK) Unhas Prodi Spesialis Ilmu Kesehatan Kulit Kelamin dengan IPK 3,97, serta Ira Farwiany Syafar dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas Prodi Spesialis Periodonsia dengan IPK 3,99.

Lebih lanjut, terdapat empat mahasiswa yang meraih gelar wisudawan terbaik untuk program profesi. Diantaranya, mahasiswa FK Unhas Prodi Profesi Dokter Hewan, Hartarto Akhmad SKH dengan IPK 3,93, mahasiswa FKG Unhas Prodi Profesi Dokter Gigi, Nurul Fatiha Minanga dengan IPK 3,67, mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas Prodi Apoteker, Andi Nur Anisah Abbas dengan IPK 3,97, dan Fakultas Keperawatan Unhas Prodi Profesi Ners, Anissa Kartika Dewi Paat dengan IPK 3,96.

Setelah itu, Unhas mengumumkan wisudawan terbaik tingkat universitas untuk program sarjana. Tercatat dua mahasiswa yang berhasil meraihnya, antara lain Andi Suci Lestari S Alam dari FKM Unhas Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,92 dan Adinda Asiah Minihikma Alena Pituleng Yunus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Ekonomi Pembangunan dengan IPK 3,99.

Di akhir kesempatan, Unhas juga menyebutkan nama-nama mahasiswa yang berhasil menjadi wisudawan terbaik tingkat fakultas untuk program sarjana. Berikut kelima mahasiswa yang dimaksud:

  1. Steve Lukis, Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Informatika, IPK 3,98
  2. Nurul Fatiha Thulfaida, Fakultas Kedokteran Gigi, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi, IPK 3,41
  3. Inditha Jauhari Indriani, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan, IPK 3,90
  4. Hamita Esa Putri, Fakultas Farmasi, Program Studi Farmasi, IPK 3,73
  5. Muhammad Syahrul, Fakultas Keperawatan, Program Studi Ilmu Keperawatan, IPK 3,54

Setelah namanya tersebut, wisudawan terbaik kemudian diberikan Piagam Penghargaan oleh masing-masing Dekan Fakultas yang bersangkutan. Menutup kegiatan, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan pesan terakhirnya.

“Akreditasi internasional bukan sekedar label atau sertifikat, melainkan proses panjang harus disiapkan dengan adanya sinergitas. Poin terpenting adalah seberapa jauh kinerja alumni terserap di masyarakat,” tegas Dwia.

M202

Written by

nadhirasidiki98@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT