Follow

IPMIL Raya Unhas Adakan Latihan Kepemimpinan Angkatan VIII

Editor: Fitri Ramadhani | Minggu, 10 November 2019 - 21:50 Wita | 255 Views
Istimewa

Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu ((IPMIL) Raya Unhas mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) VIII bertempat di Makassar – Pangkep (Taman Purbakala Sumpangbitta), Jum’at-Sabtu (8-10/11).

Pelatihan ini bertemakan “Regenerasi Wija To Luwu berlandaskan Toddopuli Temmalara dalam Bingkai IPMIL Raya Unhas” yang terbagi menjadi dua tahap, indoor dan outdoor.

Pada kegiatan indoor, calon anggota baru menerima beberapa materi, seperti Kerangka Berpikir Ilmiah (KBI), Pergerakan Mahasiswa, Analisis Wacana Kritis, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, dan Indentitas dan Dinamika IPMIL Raya Unhas.

Adapun masing-masing pematerinya yaitu, Fajar Sidiq Limola SS, Akbar Saidin SKed, Abdul Aziz Dumpa SH, Adnan Nasution SSos MSi, Indrawanto Paningaran SSi dan Muhammad Abdillah SH.

Selanjutnya, tahap outdoor menjadi wadah perkenalan antara calon anggota baru,  pengurus dan warga IPMIL Raya Unhas yang juga dirangkaikan dengan panggung bebas ekspresi serta pengukuhan anggota baru angkatan VIII IPMIL Raya Unhas.

Ketua Umum IPMIL Raya Unhas, Salman Amir berharap kepada adik-adik yang telah dikukuhkan menjadi anggota baru bisa memperkenalkan budaya dan sejarah daerah Luwu. “Dengan selesainya prosesi pengukuhan, nantinya adik-adik bisa menjadi garda terdepan baik di dalam maupun diluar kampus,” tambahnya.

Penulis : Awaluddin Aziz

BACA JUGA