Follow

Jadi Penyelenggara Jumat Sehat Unhas, Dekan FK: Alhamdulillah, Saya Senang

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 12 Juli 2019 - 16:41 Wita | 87 Views
Dokumentasi Pribadi

Jumat Sehat merupakan salah satu kegiatan olah raga bersama civitas akademik Unhas.   Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu ini dimulai pada pukul 06.30 Wita di GOR Unhas.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah PhD menjelaskan, penyelenggara kegiatan ini dilakukan bergiliran oleh setiap fakultas.

“Kita ingin memberikan perasaan solidaritas yang sama pada setiap civitas akademika, sehingga setiap fakultas bergantian menjadi penyelenggara. Momentum ini selain untuk berolah raga fisik, merupakan ajang untuk bertemu dan bersilaturahmi, Jadi ini juga olah raga jiwa,” katanya dalam rilis yang diterima identitas.

Momen Jumat Sehat kali ini (12/7) kembali digelar dengan Fakultas Kedokteran sebagai penyelenggara. Dekan Fakultas Kedokteran, Prof dr Budu MKes SpM(K) PhD menyampaikan kegembiraannya dengan kegiatan ini.  Beliau menjelaskan bahwa persiapan kegiatan ini tidaklah repot.

“Alhamdulillah, saya senang yah. Soalnya banyak peserta yang hadir.  Seminggu setelah kami diinformasikan untuk menjadi tuan rumah, kami baik pihak internal maupun eksternal langsung mempersiapkan segala hal yang diperlukan,” paparnya.

“Kami berkoordinasi dengan rumah sakit Unhas, dan mengundang fakultas lain untuk hadir, minimal mengirim perwakilan,” lanjut Prof Budu yang dikenal sebagai dokter spesialis mata ini.

Setiap Fakultas menghadirkan perwakilan mereka untuk mengikuti Jumat sehat. Selain itu, masyarakat sekitar yang tengah berolahraga di sekitar GOR Unhas juga turut bergabung dan melakukan senam bersama.  Kegiatan yang terdiri dari jogging, senam dan silaturahmi ini berakhir pada pukul 08.30 Wita.

Wandi Janwar

 

BACA JUGA