Follow

Jadi Peserta Waiting List, Mahasiswa Unhas Raih Juara 1 Lomba Debat Ilmiah

Editor: Fitri Ramadhani | Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:55 Wita | 154 Views
Dokumentasi pribadi

Delegasi Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil  meraih juara I dalam lomba debat ilmiah nasional, Biologi Learning Fair 2019 (Bioleaf 2019)  yang digelar di Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar (18/10).

Tim ini diketuai oleh  Hasnan Sutadi Ahmad dari Jurusan Geofisika dan dua anggota lainnya, Satari Idris dari Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan dan Iswatun Khazanah dari Jurusan Geofisika, berhasil memenangkan lomba debat ilmiah yang membahas tentang lingkungan.

Sebelumnya, tim Unhas ini hanya menjadi peserta waiting list. Tetapi tim ini berhasil melewati babak penyisihan, babak perempat final, babak semifinal dan babak final dengan melawan 16 tim dari berbagai universitas di Indonesia.

“Awalnya kami hanya peserta waiting list, jadi informasi mengikuti lombanya lebih lambat dibandingkan dengan peserta yang lainnya”, kata Ahmad Satari kepada identitas, Rabu (23/10).

Lebih lanjut, Ahmad Satari mengatakan, saat melakukan latihan debat, mereka lebih fokus dalam mengkaji mosi dan mengumpulkan berbagai data.

“Adapun persiapan kami yaitu, latihan, kaji mosi, dan mengumpulkan berbagai data yang memungkinkan bisa digunakan saat lomba”, ujarnya.

Ia berharap, agar kedepannya semua pihak di Unhas senantiasa mendukungnya baik moril maupun  materil dalam meningkatkkan prestasi yang didapatkan.

M05

BACA JUGA