Japan Corner Unhas Tur Virtual Bersama Travelxism di Titik Bom Hiroshima

Japan Corner Unhas bersama Travelxism menggelar Tur Virtual Hiroshima bertemakan “Menelusuri Jejak Sejarah Bom Atom di Jepang” melalui Zoom Meeting, Minggu (10/1).

Mengawali kegiatan, Ahli Sejarah Unhas, Meta SP Astuti PhD menjelaskan sejarah bom atom Hiroshima di Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima melalui pemutaran video. Meta juga bercerita tentang cerita Sasaki Sadako, gadis yang menjadi korban radiasi bom yang dijatuhkan Amerika.

“Salah satu korban bom Hiroshima yang terkenal adalah Sasaki Sadako dan burung bangau dari kertas lipatnya ,” jelas Meta.

Sasaki Sadako merupakan gadis kecil berusia dua tahun ketika bom dijatuhkan. Ia tak pernah menyerah, tabah, dan selalu ceria hingga akhir hidupnya. Kisahnya mencoba membuat 1000 bangau kertas ditulis dalam buku yang berjudul “Sadako and The Thousand Paper Crane”.

Selanjutnya, mahasiswa Indonesia yang saat ini menempuh pendidikan di Jepang, Muhammad Reza Rustam mengajak peserta berkeliling melihat Taman Peringatan Perdamaian, titik jatuhnya bom atom. Tur Virtual tersebut berlanjut hingga Kubah Peringatan Hiroshima (Hiroshima Peace Memorial). Namun, saat ini kubah itu dalam proses renovasi.

Di sela perjalanan ada kuis berhadiah dari Travelxism yang juga menyajikan berbagai tips wisata, budaya, dan berbagai pengetahuan lainnya mengenai Jepang juga dibagikan sehingga tur virtual yang berlangsung ini semakin interaktif.

Ke depannya, Travelxism akan terus menghadirkan tur virtual dengan tema dan destinasi lainnya. Informasi lengkapnya dapat dilihat melalui Instagram Travelxism @travelxism. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 40 peserta ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga 16.00 Wita.

M124

BACA JUGA: Brunch Talk 49, Mengenal Japan Corner Unhas

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT