Follow

Jelajahi Pegunungan Kapur Termegah di Indonesia

Editor: Arisal | Minggu, 24 November 2019 - 15:40 Wita | 198 Views
Foto bersama peserta PJTLN di Desa Wisata Ramang-ramang, Kabupaten Maros

Penerbitan Kampus (PK) identitas Unhas menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) 2019, mengusung tema “Jurnalisme Kreatif”. Pelatihan yang dihadiri oleh 22 delegasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Indonesia ini berlangsung selama tiga hari, di BP PAUD dan DIKMAS Sulawesi Selatan, Kamis-Ahad (24-17/10).

Menelusuri Kampung Berua

Bersua Foto di Kampung Berua

Setelah materi di kelas, para peserta diajak untuk melakukan Fieldtrip Jurnalistik. Kunjungan kali ini dilakukan di Desa Wisata Ramang-ramang, Kabupaten Maros. Perjalanan dimulai menuju lokasi perkemahan. Di sepanjang perjalanan hingga tiba di lokasi, peserta diwajibkan mengambil video sebagai bahan evaluasi terhadap materi videografi yang telah diberikan sebelumnya.

Malam Budaya

Malam pun tiba, peserta diajak untuk menampilakan kebudayaan atau disebut “Malam Budaya”. Peserta terlihat begitu riang dan menikmati setiap pertunjukan dari masing-masing daerah, ada yang menyanyikan lagu daerah, berpuisi, memainkan alat musik, hingga menampilkan seni bela diri khas daerahnya. Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Gua Kunang-kunang dan berkunjung ke Desa Berua menggunakan perahu warna-warni milik warga setempat. Di atas perahu mereka disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan dari Gua Kapur yang menjulang tinggi.

Gua Kunang-Kunang

Dermaga Penyeberangan ke Kampung

 

Foto dan Naskah : Santi Kartini

 

BACA JUGA