Follow

Jelang Pemilu 2019, FH Unhas Bedah Buku Pengantar Hukum Pemilihan Umum

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 05 Maret 2019 - 23:43 Wita | 81 Views
Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) mengadakan kegiatan Bedah Buku “Pengantar Hukum Pemilihan Umum” di ruang Harifin A Tumpa, Selasa (05/03). Foto: Melika/Identitas

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) mengadakan kegiatan Bedah Buku “Pengantar Hukum Pemilihan Umum” di ruang Harifin A Tumpa, Selasa (05/03). Buku tersebut merupakan hasil karya Dosen FH Unhas, Fajlurrahman Jurdi SH MH.

Pada kesempatan itu, buku tersebut dibedah oleh Ketua KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Bawaslu Sulsel. Di dalam bukunya diceritakan tentang pengantar sederhana mengenai pemilu untuk memberikan pengetahuan awal bagi pembaca, agar mendalami bagian tertentu dari pemilu.

Di tengah acara Fajlurrahman mengatakan, dia memiliki hobi menulis karena menganggap kegiatan itu dapat membuat diri menjadi berkualitas. Dia menganggap bahwa menulis dapat membuat pikiran menjadi berkualitas. Karena pikiran seperti itulah yang membuatnya menjadi orang yang berkualitas dan disegani.

“Jika kita memiliki harta yang mewah dengan pikiran yang tidak baik, maka diri kita tak akan dapat disegani oleh orang lain”, tuturnya.

Lebih lanjut ia menyatakan harapnnya, agar FH Unhas dapat melahirkan orang yang dapat memiliki pemikiran yang baik.

“Semoga kedepannya, FH Unhas dapat mencetak alumni yang memiliki pemikiran baik, sehingga disegani banyak orang, ” harapnya.

M31

BACA JUGA