Follow

Kehilangan Barang di Kampus? Tak Usah Panik Dulu, Lakukan 5 Hal Ini 

Editor: Sri Hadriana | Jumat, 02 November 2018 - 21:00 Wita | 336 Views
Kehilangan adalah suatu keadaan yang tidak dikehendaki oleh semua orang. Walaupun begitu, bisa dipastikan semua orang pernah mengalami kehilangan, baik di rumah, di kampus, maupun di tempat lainnya.
Terkhusus di kampus, mahasiswa adalah salah seorang korban yang berpotensi mengalami kehilangan. Apabila hal itu terjadi, usahakan jangan panik dulu, tapi mulailah berpikir cara untuk menemukan barang itu.
Untuk itu, kami akan memberikan lima tips yang mungkin kamu bisa terapkan apabila mengalami  kehilangan di kampus. Baca sampai habis yah!
1.Coba Ingat Ulang
Bagi kamu yang kehilangan barang di kampus, hal pertama harus dilakukan adalah mengingat kejadian-kejadian sebelumnya. Hal tersebut bisa lebih membantu kamu untuk menemukan barang yang dicari.
2.Cek Tempat Sebelumnya
Mengecek tempat sebelumnya adalah hal yang paling tepat dilakukan. Kenapa demikian? Karena biasanya penyebab seseorang kehilangan barang adalah ketinggalan di tempat yang pernah disinggahi. Selain itu, usahakan untuk teliti dalam mencari barang yang hilang itu yah.
3.Tanya Teman-teman
Apabila di tempat sebelumnya tidak ada, cobalah tanya ke teman-teman. Bisa saja barang yang hilang tersebut ditemukan oleh mereka,  atau kemungkinan lainnya adalah barangmu tidak hilang tapi disembunyikan oleh teman-teman kamu yang jahil. heheehe
4.Lapor Petugas Keamanan
Untuk barang kamu yang dirasa berharga, dan apabila tiga cara diatas tidak juga membuahkan hasil. Kamu boleh laporkan kehilangan barang tersebut ke Petugas Keamanan. Kenapa petugas keamanan? Tentunya karena  petugas keamanan adalah orang yang bertanggung jawab atas  wilayah yang ia jaga. Selain itu petugas keamanan juga merupakan orang yang paham dengan wilayah kampus dan pastinya bisa banyak membantu.
5.Berdoa
Berdoa adalah hal yang wajib dilakukan dalam keadaan apapun. Tentunya kamu pernah mendengar bahwa usaha sama dengan nol apabila tidak ada doa. Jadi, setelah berusaha, teruslah berdoa untuk menemukan barang yang hilang tersebut.
Mungkin itulah hal yang bisa kami bagi kali ini. Semoga kalian semua terbantu dengan tulisan ini. Ingat ya jaga barang-barangmu supaya tidak hilang. Sekian.
M13

BACA JUGA