Follow

Keluarga Mahasiswa Sosiologi Fisip Unhas Berulang Tahun ke-38

Editor: Khintan | Senin, 07 Mei 2018 - 17:00 Wita | 189 Views
Keluarga Mahasiswa Sosiologi menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-38 di Pelataran Baruga, Senin (7/5). Foto: Ahmad/identitas

Keluarga Mahasiswa Sosiologi (Kemasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun ke-38 di Pelataran Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas, Senin (7/5). Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan Selasa (8/5), di Gedung Balla Tamalanrea.

Acara ini diramaikan dengan lapak buku yang bekerjasama dengan Dialektika, Taman Baca Creatif dari Departemen Kimia, Pustaka Merdeka dari Fakultas Kehutanan, Meta Buku dari Kemasos dan penampilan beberapa band dari luar Unhas. Selain itu, ada pula diskusi publik dengan tema “Kampus itu Panas” dan malam harinya akan dilaksanakan pemutaran film dokumenter tentang permasalahan lingkungan.tentang.

“Melihat kampus akhir ini berubah orientasi dari yang filosofis ke ekonomis, ini kita anggap sebagai masalah yang perlu dicarikan alternatif lain, sehingga ruang ini hadir,”ujar Azwar Radhif, Ketua Kemansos saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini perkembangan kampus mengarah kepada ruang-ruang industri. Serta adanya upaya untuk mengeluarkan universitas negeri keluar dari koridornya, beberapa kebijakan masih mengundang pro dan kontra.

“Seperti melalui ukt dan upaya mematikan cara berpikir kritis mahasiswa misalnya, hal-hal yang berbau dengan Indeks Prestasi Kumulatif, lebih giat bersaing (Program Kegiatan Mahasiswa), membuat kampus semakin ekonomis, Industri itu akan berdampak kemudian bagaimana kampus dapat berorientasi ke depannya,”ucapnya.

Selanjutnya, agenda acara yang akan dilaksanakan besok ialah tudang sipulung pukul 20.00 Wita. “Ini sebenarnya terbuka untuk umum, tetapi lebih diutamakan yang warga dan alumni Kemasos sendiri sebab itu adalah tempat silaturrahmi,” kata Ikhlas Anugrah Marhami, Ketua Panitia kepada identitas.

Reporter: M05, M11

BACA JUGA