Follow

Kenalkan Study Guide, MUN Unhas Adakan Pelatihan Tahap Dua

Editor: Fitri Ramadhani | Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:43 Wita | 92 Views
Nadhira/Identitas

Demi menyokong kemampuan para anggotanya, Model United Nations (MUN) Unhas adakan regular pelatihan tahap kedua. Bertempat di ruang PB 231, kegiatan ini mengundang lulusan S2 Hukum Internasional Universitas New York, Kevin Bonaparte sebagai pemateri, Sabtu (19/10).

Adapun materi yang dibawakan adalah “Digging in The Study Guide and Extensive Research”. Tema tersebut diangkat untuk menegaskan bahwa study guide dan meneliti bukanlah hal yang perlu ditakuti.

Dalam memaparkan materi, Kevin, begitu ia disapa, menyampaikan beberapa poin dan struktur dalam pembuatan study guide. Seperti, pengenalan topik, sejarah adanya topik, current issue dan langkah-langkah yang telah dilakukan United Nations dalam mengatasi hal tersebut.

Lebih lanjut, kata Kevin,  ada satu tahap yang disebut Questions a Resolution Must Answer (QARMA) yang membantu memahami isi study guide. “Nantinya akan ada pertanyaan (QARMA) yang mengandung beberapa relasi spesifik dan struktur umum yang terdapat pada study guide,” jelasnya.

M19

BACA JUGA