Follow

KKN Tematik Gowa 4 Gelar Penyemprotan Desinfektan di Masjid Jelang Idul Adha

Editor: Santi Kartini | Kamis, 30 Juli 2020 - 22:08 Wita | 75 Views
Mahasiswa KKN Tematik Gowa 4 lakukan penyemprotan desinfektan di masjid Kec. Pallangga, Gowa, Selasa (28/07). Foto ; Dokumetasi Pribadi.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Gowa 4 telah melakukan penyemprotan desinfektan di masjid Kecamatan Pallangga, Gowa. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang disiapkan menjelang Idul Adha yang berlangsung selama 6 hari, mulai 23 hingga 28 Juli 2020.

Koordinator KKN Gowa 4, Faidlul Haq Malik menyampaikan bahwa program kerja tersebut dipilih atas saran warga Pallangga dan juga Imam Masjid. “Total ada 4 masjid yang disemprot desinfektan. Selain itu kami juga melakukan penyemprotan di kantor Desa Jenetallasa dan Bontoala atas permintaan kepala desa,” jelasnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Idul ini juga menyebutkan, selama enam hari, anggotanya bergantian untuk melakukan penyemprotan, sambil menjalankan progran kerja individu. Adapun desinfektan yang digunakan, merupakan buatan sendiri. Bahannya terdiri dari wipol dan bayclin yang dicampur air.

Mahasiswa angkatan 2016 ini menjelaskan, sesaat sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha ia bersama rekan-rekanĀ  juga membantu pengurus masjid membagikan masker kepada jamaah yang tak membawa masker. Ia berharap agar program ini dapat mencegah penularan Covid-19 baik saat Idul Adha maupun shalat 5 waktu.

Sementara itu, setelah program penyemprotan tersebut , Idul menyampaikan, KKN Gowa 4 akan fokus untukĀ  pembuatan hand sanitizer otomatis untuk kantor desa atau fasilitas umum lainnya.

M108

BACA JUGA