Follow

Konsisten Latihan, Kunci Kesuksesan UKM Softball Raih Juara Tingkat Nasional

Editor: Khintan | Minggu, 06 Januari 2019 - 20:00 Wita | 77 Views
Dokumentasi Pribadi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Softball Unhas meraih juara satu pada Kejuaraan Softball antar unversitas di Indonesia, “Red Fox National Championship XVI”. Muh Fikri Dzaky, salah satu peserta lomba menjelaskan, timnya berhadapan dengan sembilan universitas.

“Di pertandingan ini ada sepuluh tim yang ikut, dan grupnya itu dibagi dua. Jadi masing-masing ada lima tim,”kata mahasiswa teknik arsitektur itu.

Tim tersebut berhasil mengalahkan beberapa tim dari universitas ternama, seperti Universitas Padjajaran dengan memperoleh skor 5-1, Institut Teknologi Bandung 12-0, Universitas Lampung 3-1, dan Institut Teknologi Sepuluh November dengan skor 19-2. Pada babak semi final, Unhas melawan Universitas Islam Bandung dan berhasil memperoleh skor 5-1. Hingga tiba saatnya pada babak final, keberuntungan menghampiri tim Unhas yang sukses menduduki juara pertama, mengalahkan Universitas Lampung dengan skor 8-1.

Sebelum mengikuti pertandingan tersebut, mereka melakukan persiapan dengan rutin latihan di lapangan Softball Karebosi, Makassar. Persiapan untuk mengikuti lomba dilakukan sejak dua bulan sebelum mulai beradu dalam lapangan Softball Kota Bandung pada 29 Desember 2018, hingga 6 Januari lalu.

Fiza, begitu ia disapa, berharap, orang-orang yang belum mengikuti jejaknya bersama teman-teman tak pernah menyerah. ” Jadi, saya berharap teman-teman selalu rajin latihan, karena tidak ada latihan yang menghianati hasil,”pungkasnya.

Mayangsari

BACA JUGA