Follow

KSR PMI Unhas Agendakan Donor Darah Tiap Minggu

Editor: Wandi Janwar | Kamis, 07 Februari 2019 - 20:36 Wita | 114 Views
Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unhas bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar donor darah di Pelataran Gedung Perpustakaan Pusat Unhas, Kamis (7/2). Foto: Badaria/identitas

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unhas bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar donor darah di Pelataran Gedung Perpustakaan Pusat Unhas, Kamis (7/2).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KSR PMI Unhas, yang rencananya akan dilaksanakan sekali dalam semingggu. Untuk setiap kegiatan, mereka menargetkan sekitar 50 kantong darah dapat terkumpul.

Donor darah tersebut adalah kegiatan pertama yang dilakukan setelah pelantikan pengurus baru KSR PMI Unhas. Sekitar pukul 10:00 Wita kegiatan ini dimulai dan berhasil terkumpul sebanyak 45 kantong darah. Dengan rincian, 21 kantong darah O, 12 kantong darah A, 7 kantong darah B dan 4 kantong darah AB.

Ketua KSR PMI Unhas, Sarman mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini lebih kepada mahasiswa dan pegawai Unhas. Pria asal Enrekang itu  juga menyampaikan harapannya ke depan terkait pasokan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan kegiatan tersebut, bisa memudahkan masyarakat dalam memenuhi permintaan darah. Karena belakangan ini banyak permintaan tetapi sering mengalami kekosongan stok,” harapnya.

M11

BACA JUGA