Follow

Kurangnya Kualitas Pendidikan di Kuri Caddi, CSR Fakultas Teknik Unhas Gelar Bina Desa Kreatif

Editor: Khintan | Minggu, 25 Maret 2018 - 20:25 Wita | 378 Views
Gugus Kerja Mahasiswa (GKS) Campus Social Responsibility (CSR) Fakultas Teknik Unhas menyelenggarakan Bina Desa Kreatif di Dusun Kuri Caddi, Kabupaten Maros, Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3). Foto:Istimewa/identitas

Gugus Kerja Mahasiswa (GKM) Campus Social Responsibility (CSR) Fakultas Teknik Unhas menyelenggarakan Bina Desa Kreatif. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3), di Dusun Kuri Caddi, Kabupaten Maros.

Selama di sana, mereka melakukan sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan bagi anak kepada para orang tua siswa, pelatihan komputer untuk siswa kelas 3 Madrasah Tsanawiyah, pelatihan membuat pernak-pernik kelas dan cara membaca. Tak hanya itu, mereka juga turut memberikan sosialisasi tentang cara mendapatkan pemasukan dengan mengolah sampah, dan mengajak warga menonton bersama.

Acara yang merupakan program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk mengaplikasikan salah satu poin tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. “Kami melakukan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat,”jelas Ketua Umum CSR, Rudi, kepada reporter identitas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tema “Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Lingkungan Masyarakat Pesisir” mereka usung karena di Dusun Kuri Caddi masalah terbesar yang mereka dapati ialah pendidikan dan lingkungan.

“Dari beberapa survei yang kami lakukan, kami menemukan kurangnya pendidikan begitu juga dengan masalah lingkungan sehingga terpikir bagaimana meningkatkan pendidikan bagi anak sekolah serta bagi orang tua yang mendukung anaknya untuk terus bersekolah,” paparnya.

Dari kegiatan ini, mahasiswa departemen teknik sistem perkapalan ini berharap agar mahasiswa lebih peka terhadap kondisi masyarakat dan mampu menyelesaikan atau memberi solusi sesuai bidang ilmu yang dipelajari.

Reporter: Khintan

BACA JUGA