Follow

LAM-PTKes Visitasi Dua Prodi FK Unhas

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 15 Januari 2020 - 21:48 Wita | 112 Views
Dokumentasi Humas

Dua program studi (Prodi) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) kembali ditinjau oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Peninjauan ini dalam rangka visitasati akreditasi Prodi Kedokteran Hewan dan Profesi Kedokteran Hewan. Dalam pelaksanaannya, acara pembukaan visitasi berlangsung di Ruang Senat FK Unhas, Rabu (15/01), mulai pukul 09.00 WITA.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas (Prof Dr Ir Muh. Restu MP), Dekan Fakultas Kedokteran Unhas (Prof dr Budu PhD SpM (K) MMedEd) beserta jajarannya, Ketua Prodi Kedokteran Hewan dan beberapa mahasiswa FK Unhas. Pada kesempatan tersebut, tim Assesor LAM-PTKes yang melakukan visitasi akreditasi selama dua hari yakni, Prof drh Tutik Wresdiyati PhD PAVET, Prof Dr drh Bambang Sumiarto SU M Sc, dan Dr drh Hapsari Mahatmi MP.

Mengawali sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Restu menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada tim assesor yang hadir. Ia menyampaikan komitmen Unhas untuk menjadikan budaya mutu akademik sebagai bagian dari proses yang konsisten dan berkelanjutan.

“Bagi kami, visitasi akreditasi memiliki makna penting, dimana dengan tahapan ini kami mengetahui area mana saja yang perlu kami jadikan perhatian untuk pengembangan kualitas akademik. Kami percaya, budaya itu merupakan proses berkelanjutan, dan visitasi akreditasi merupakan langkah untuk memotretnya,” kata Prof Restu dalam rilis yang diterima identitas.

Selain itu, Dekan FK Unhas, Prof Budu juga mengungkapkan bahwa Kedokteran Hewan merupakan Prodi yang memiliki potensi besar dengan berbagai indikator pendukung.

“Rasio jumlah peminat Prodi Kedokteran Hewan dari tahun ke tahun terus meningkat. Daya tunggu alumni sangat cepat, bahkan sebelum lulus telah banyak perusahaan sudah merekrut mereka. Melihat geliat tersebut, kami bahkan merencanakan untuk menjadi prodi ini sebagai fakultas mandiri nantinya,” jelas Prof Budu.

Wandi Janwar

BACA JUGA