Follow

LAM-PTKes Visitasi Pembukaan Prodi Magister Ilmu Kedokteran Gigi Unhas

Editor: Wandi Janwar | Senin, 20 Januari 2020 - 19:14 Wita | 122 Views
Dokumentasi Humas

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) kembali melaksanakan visitasi di Universitas Hasanuddin. Visitasi ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas. Dalam pelaksanaannya, acara pembukaan tersebut berlangsung di Ruang Senat FKG Unhas, Senin (20/01).

Turut hadir Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, drg Muhammad Ruslin M Kes PhD Sp BM(K)) beserta jajarannya, Ketua dan Sekretaris Senat FKG Unhas, para Guru Besar,  Ketua Program Studi, dan segenap sivitas akademika FKG Unhas.

Adapun yang menjadi tim Assesor LAM-PTKes tersebut adalah Prof drg Sondang Pintauli PhD dan Dr drg Haris Nasutianto MKes Sp RKG (K). Mengawali sambutannya, Ruslin selaku Dekan FKG menyampaikan, gagasan membuka Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Gigi di FKG Unhas telah lama dicanangkan. Menurutnya, program magister ini merupakan tuntutan ilmu kedokteran gigi yang saat ini mengalami perkembangan cukup signifikan.

“Dengan perkembangan ilmu kedokteran yang sangat cepat, kami merasa perlu untuk menyediakan sarana bagi peserta didik dalam mengembangkan bidang keilmuannya yang lebih luas melalui Program Magister,” kata Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, Prof Sondang mengatakan bahwa kehadirannya di FKG Unhas dalam rangka menindaklanjuti borang yang sebelumnya telah dikirimkan.

“Kedatangan kami adalah untuk memotret kembali apa yang sudah dikirimkan. FKG juga sudah terakreditasi sangat baik, jadi sepertinya tidak ada keraguan bagi FKG Unhas untuk membentuk Program Magister, untuk itu kami datang menindaklanjuti dari borang yang sudah kami terima,” jelas Prof Sondang.

Wandi Janwar

BACA JUGA