Follow

Ledhak Unhas Sabet Juara 2 Debat Ekonomi se-Sulsel

Editor: Khintan | Jumat, 30 November 2018 - 22:00 Wita | 188 Views
Dokumentasi Pribadi

Fakultas Hukum (FH) Unhas kembali menorehkan prestasi. Kali ini FH Unhas yang diwakili oleh Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Unhas mengirim tiga delegasinya yakni, Muliana Mursalim,  Rizkian,  dan Rukmini dalam lomba “Economic Debate Competition”.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) selama 3 hari, Selasa-Kamis (27-29/11). Acara tersebut bertema “Perekonomian Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0″ dan diikuti oleh 16 tim perwakilan dari seluruh kampus se-Sulsel di antaranya; UMI, Unhas, Unismuh, UNM, dan UIN Alauddin Makassar.

Lomba debat ini dibagi menjadi tiga babak yakni penyisihan, semifinal dan final. Menurut salah satu delegasi Unhas, Muliana Mursalim bahwa kompetisi ini merupakan ajang untuk mengukur kualitas diri,  utamanya bagaimana cara mengemukakan gagasan dan solusi terhadap suatu masalah, menambah pengetahuan, dan juga teman.

Berbagai persiapan dari Tim Ledhak Unhas telah dipersiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan lomba. Seperti kaji mosi bersama, sparing antar tim, latihan dsb. Berkat persiapan yang matang inilah, Ledhak Unhas lolos sampai babak final mengalahkan beberapa delegasi dari kampus lain.

Kegiatan debat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari MACRO 2018. Acara tersebut ditutup pada saat malam puncak di Halaman Auditorium Amanagappa UNM, Jumat (30/11). Pada malam itu pula, diumumkan para pemenang lomba termasuk Debat Ekonomi. Setelah melewati beberapa tahap perlombaan dan perjuangan yang panjang,  akhirnya tim dari Ledhak Unhas berhasil meraih juara 2.

“Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk almamater kami, khususnya FH. Alhamdulillah usaha itu tidak sia-sia karena kami bisa meraih juara dalam lomba debat ini,”kata Muliana.

Citizen Reporter: Muliana Mursalim
Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas
Angkatan 2016

BACA JUGA