Follow

LP2KI Kembali Terbitkan Jurnal Legislatif

Editor: Santi Kartini | Senin, 29 Juni 2020 - 09:34 Wita | 90 Views
Foto: Dokumentasi Pribadi

Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum, Unhas kembali menerbitkan Jurnal Lembaran Gagasan Mahasiswa yang Solutif dan Inovatif (Legislatif). Jurnal tersebut diserahkan kepada Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patittingi, S H M Hum dan Pembina LP2KI, Dr Iin Karita Sakharina S H M A.

Artikel bervolume 3 No. 2 dengan ISSN, 2654-2982, Juni 2020 memuat 13 isu hukum tulisan dari mahasiswa fakultas hukum di seluruh Indonesia. Ketua Umum LP2KI, Ririn Aswandi menjelaskan, jurnal ini dibuat sebagai wadah bagi mahasiswa menyampaikan aspirasi.

“Tujuan utamanya adalah sebagai wadah bagi mahasiswa yang ingin tulisannya dimuat di jurnal. Pastinya para peserta ingin tulisanya terbit dan dibaca oleh semua orang.” jelasnya

“ Proses pembuatan jurnal ini dimulai dengan pembentukan redaksi jurnal pada 19 april 2020, dilanjutkan dengan open artikel pada 24 April-12 Mei 2020,” lanjut mahasiswa angkatan 2017

Ia juga mengatakan tulisan yang diterima kemudian diseleksi dan dilakukan proses pengeditan. Proses pengerjaannya sendiri sebagian besar dilakukan secara daring, termasuk pembentukan redaksi dan komunikasi dengan peserta juga secara online.

M113

BACA JUGA