Follow

Mahasiswa Bidikimisi Unhas Bakal Dapat Subsidi Kuota

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 31 Maret 2020 - 12:29 Wita | 953 Views
Dokumentasi Humas

Demi kelancaran pelaksanaan kuliah daring, Universitas Hasanuddin memberikan subsidi kuota internet untuk mahasiswanya. Hal ini sebagai salah satu bukti kepedulian Unhas di tengah mewabahnya Covid-19 di Indonesia, terutama Makassar.

Bahkan salah satu media nasional memuat bahwa Unhas akan memberikan subsidi selama tiga bulan lamanya. Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menjelaskan, subsidi pulsa belajar akan diberikan selama tiga bulan, mulai Maret hingga Mei mendatang. Hal ini dilakukan untuk memudahkan belajar dengan sistem  e-Learning.

Menurutnya, subsidi tersebut hanya diberikan kepada mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi. “Karena mahasiswa di Unhas itu kan berasal dari berbagai golongan, sehingga yang kami subsidi hanya mahasiswa Bidikmisi. Bagi mereka yang berasal dari kalangan menengah ke atas tidak diberikan,” tuturnya yang dilansir dari m.mediaindonesia.com, Senin (30/3).

Saat dikonfirmasi kepada Kasubdit Humas Unhas, Ishaq Rahman membenarkan hal tersebut. Terkait perpanjangan masa belajar dari rumah, Ishaq mengatakan belum ada regulasi terkait.  “Ia betul, memang ada bantuan subsidi. Untuk perpanjangan waktu belajar secara daring belum diputuskan. Kan yang sekarang masih sampai tanggal 5 April. Kita tunggu saja,” jelasnya.

Wjn

BACA JUGA