Follow

Mahasiswa Hukum Unhas Bicara Soal Kewirausahaan

Editor: Wandi Janwar | Senin, 11 Februari 2019 - 23:16 Wita | 156 Views
Fakultas Hukum (FH) Unhas bekerja sama dengan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menggelar talk show di Aula Fakultas Hukum Unhas, Senin (11/2). Foto: Syidu/identitas

Fakultas Hukum (FH) Unhas bekerja sama dengan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menggelar talk show di Aula Fakultas Hukum Unhas, Senin (11/2). Kegiatan ini mengusung tema “Seminar Legalprenership : Anak Hukum juga Bisa Jadi Pengusaha “.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Unhas,  Dr. Muh. Hasrul S.H., M.H. Beberapa orang bertalenta didatangkan untuk menjadi pembicara dalam kegiatan ini.  Mereka adalah Budi Kurniawan Kamrul SH, CEO PT. Tanyabudi Internasional Indonesia,  Rahmat Idra Sakti SH, Founder Legalta Ketua TDA Makassar 3.0, serta Fadhilah P. Hasan dan Nabilah P. Hasan, Owner Deabea Project TDA Makassar 5.0.

Sesuai dengan temanya, pesta wirausaha ini hadir untuk membantu mahasiswa agar dapat berprofesi sebagai wirausahawan. Kegiatan yang dibuka gratis untuk seluruh mahasiswa Unhas ini, diawali dengan pembukaan oleh Wakil Presiden BEM FH, Syarah Syah Amir.

Wakil Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Andi Muhammad Fahriawan menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan karena kebanyakan mindset anak hukum hanya menjadi jaksa, hakim dan pengacara. Padahal sebenarnya masih banyak yang dapat dilakukan seperti menjadi entrepreneur.

“Saya berharap hal ini dapat membuka wawasan kita sebagai mahasiswa, agar ke depannya tidak pusing lagi mencari pekerjaan, tetapi kita dapat membuka lapangan pekerjaan dalam bidang hukum,” Ujar Fahriawan.

M34

 

BACA JUGA